Pemberdayaan Perempuan Terbentur Wadah

By Administrator // Senin, 10 Februari 2020 // 07:08 WIB // BERITA DEWAN

Anggota Komisi I DPRD Kubu Raya Ida Suryani saat reses menerima berbagai aspirasi yang disampaikan kaum perempuan. Diantaranya terkait dengan pemberdayaan perempuan.

Menurut Ida, pemberdayaan perempuan sangat lah penting dalam rangka meningkatkan kesejahteraan untuk menopang ekonomi keluarga.

“Mereka menyampaikan aspirasinya bagaimana adanya pendampingan, pembinaan maupun pelatihan ketrampilan,” tuturnya, Senin (10/2).

Namun sayangnya sambung Ida, kebanyakan mereka terbentur dengan sebuah wadah yang berbadan hukum. Sebab ketika mereka untuk mendapatkan bantuan pelatihan maupun permodalan maka harus memiliki sebuah wadah yang legalitasnya berbadan hukum.

“Ini saya sampaikan ke masyarakat hendaknya terlebih dulu membuat sebuah wadah yang berbadan hukum, apakah itu berbentuk organisasi atau koperasi. Saat saya reses kebanyakan belum tahu syarat-syarat ini,” tuturnya.

Ia mencontohkan jika masyarakat yang memiliki ketrampilan menjahit, pembuatan kuliner atau kerajinan tangan. Saat ini lebih dominan berjalan sendiri. Namun jika bernaung dibawah sebuah wadah akan sangat lebih mudah.

“Seperti ketrampilan menjahit saat ini Bapak Bupati telah memberdayakan penjahit lokal namun mereka masti bernaung dibawah koperasi sehingga lebih mudah untuk mendapatkan pendampingan, pembinaan, pelatihan hingga permodalan,” jelas politisi Partai Nasdem ini.

Maka Ida akan mendorong kaum perempuan yang memiliki ketrampilan untuk berkumpul dalam sebuah wadah yang memiliki legalitas resmi.(rob)

Share Post: